About Me

followers

Kamis, 27 September 2012

Android Beam

Ada yang tau Android beam itu apa? Atau cuma sekedar tau aja tapi ga tau itu sebenarnya apa? mau tau? Pantengin postingan ini dan kamu akan tau .



Apa itu Android Beam ?

 Android Beam merupakan feature terbaru dari Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) akan tetapi feature ini hanya akan dapat berjalan pada smartphone yang sudah dilengkapi NFC (Near Field Communication).

Apa fungsi dari Android Beam ?

 Fungsi dari fitur ini adalah untuk berbagi berbagai file, dapat berupa contact, web pages, video Youtube, maps, hingga aplikasi, dari perangkat ICS satu ke ICS lainnya dalam waktu yang singkat atau bahkan sekejap.

Bagaimana cara kerjanya ?

 Cara kerjanya sangat sederhana sekali. yaitu dengan menyentuhkan dua device ICS secara back-to-back (saling membelakangi) dan kemudian kita tinggal men-tap pada layar device yang digunakan sebagai pengirim.




Kecepatan Android Beam dalam mentransfer data sangat cepat , melebihi kecepatan transfer via Bluetooth, tapi sayangnya teknologi ini hanya bisa dipakai oleh sesama smartphone yang support NFC ( Near Field Communication) dengan jarak yang dekat (tidak bisa jauh) . Mudah-mudahan saya berharap semua device nantinya akan dilengkapi NFC dan bisa dari jarak yang jauh agar kita semua dapat dengan mudah dalam sharing berbagai data dimana saja .

0 comments: