About Me

followers

Senin, 04 November 2013

Pert2 Interaksi Manusia dan Komputer | Guidelines, Principles and Theories |

Guidelines
1. Navigating the Interface
Contoh pedoman Lembaga Kanker Nasional:
-Standarisasi urutan tugas
-Pastikan bahwa link tertanam adalah deskriptif
-Gunakan judul yang unik dan deskriptif
-Gunakan kotak centang untuk pilihan biner
-Mengembangkan halaman yang akan dicetak dengan benar
-Gunakan gambar thumbnail untuk melihat gambar yang lebih besar


1. Menjelajahi Interface
-Aksesibilitas pedoman
-Teks Alternatif
-Waktu-media berbasis
-Terbedakan
-Diprediksi

2. Pengaturan Tampilan
Smith dan Mosier (1986) menawarkan lima tujuan tingkat tinggi :
-Konsistensi tampilan data
-Informasi yang efisien oleh pengguna
-Beban memori minimal pada pengguna
-Kompatibilitas data menampilkan dengan entri data
-Fleksibilitas untuk kontrol pengguna tampilan data

3. Mendapatkan perhatian pengguna
Beberapa teknik untuk mendapatkan perhatian pengguna:
-Intensitas
-Penilaian
-Ukuran
-Pilihan font
-Inverse video yang
-Berkedip
-Warna
-Audio

Principles

Menentukan tingkat keterampilan pengguna '

-Usia, jenis kelamin, kemampuan fisik dan kognitif, pendidikan, budaya atau etnis latar belakang, pelatihan, -motivasi, tujuan dan kepribadian
-Tujuan desain berdasarkan tingkat keterampilan
-Pemula atau pertama kali
-Sering menggunakan
-Multi-layer desain

Identifikasi tugas
Analisis Tugas biasanya melibatkan berjam-jam mengamati dan mewawancarai pengguna
Dekomposisi tugas tingkat tinggi
Relatif tugas frekuensi

Pilih gaya interaksi
Langsung Manipulasi
Pilihan menu
Bentuk fillin
Bahasa perintah
Bahasa yang umum
Spektrum

Delapan Aturan desain antarmuka (Shneiderman dan Plaisant, 2010)
-Upayakan untuk konsistensi
-Cater untuk kegunaan yang universal
-Menawarkan umpan balik informatif
-Desain dialog untuk menghasilkan penutupan
-Mencegah kesalahan
-Izin pembalikan mudah dilakukan
-Mendukung internal locus of control
-Kurangi beban memori jangka pendek

0 comments: